Monday, October 1, 2012

Kiat Membasmi Virus Tanpa Antivirus 9


Tulisan ini adalah sambungan dari tulisan Kiat Membasmi Virus Tanpa Antivirus 8.


Matikanlah System Restore Anda. System Restore adalah fitur bagus dari Windows. Konsepnya, jika Anda baru saja menginstal Windows, lalu Anda membuat restore point hari ini, besok virus menyerang Windows Anda, maka Anda bisa mengembalikan kondisi Windows persis seperti hari ini. Itu gunanya. Sedangkan cara kerjanya adalah menyimpan ke dalam folder RECYCLER dan System Volumen Information di setiap drive Anda. Apa yang disimpan? Segala macam perubahan. Termasuk exe yang dihapus, sebelum dihapus Windows meng-copy-nya ke dalam folder itu. Juga DOC dan segala macam file. Maka itu Windows bisa mengembalikan kondisi ke kondisi semula. Perhatikan ini. Termasuk juga virus. Maka inilah System Restore yang tadinya bagus menjadi berbahaya. Kenapa? Karena yang banyak memanfaatkan System Restore ini justru virus, bukan pengguna. Justru pengguna tidak pernah memakainya. Benar, bukan? Maka itu, mari dimatikan saja.

Cara mematikan system restore:
  1. Buka Properties di My Computer.
  2. Buka tab System Restore.
  3. Pilih turn off.

bersambung...

9 comments:

  1. yakin bakalan berhasil gx nieh gan..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya menulis ini berdasarkan pengalaman. Tentu saya yakin, Kang. Namun perlu diingat, kondisi Anda dan saya bisa jadi berbeda. Itu yang akan memengaruhi hasilnya :)

      Delete
  2. Ane coba dulu deh semoga saja berhasil...!!!

    ReplyDelete
  3. Kok gak langsung semua triknya di kasih mas broo...
    Sambungannya kapan neh??
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak, Mas. Saya senang sekali mendapat komentar. Ah, tenryata ada yang menanti serial ini.

      Maaf, ini murni keterbatasan dari saya. Saya sengaja menulisnya berseri agar saya mudah mengelolanya. Kalau langsung ditulis lengkap, saya sendiri tak tahu kapan selesainya :D

      Kalau begini kan minimal ada yang sudah bisa dibaca :D

      Terima kasih. Nantikan kiat ke-10 :D

      Delete
  4. Mudah dipahami bagi ane yg gaptek ijin nyimak mas,

    ReplyDelete
  5. makasih bngt mau bagi tips nya , klo semepet main kelink sini bang perusahaan konsultan it buat namabah wawasan heheh

    ReplyDelete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.