Tuesday, August 14, 2012

Kingsoft Office Alternatif Gratis Terbaik Microsoft Office

Bismillahirrahmanirrahim.



Anda perhatian dengan lisensi dan ingin pengganti Microsoft Office? Ada Kingsoft Office yang gratis tapi kemampuannya alhamdulillah, sangat memuaskan. Saya rasa mendekati Microsoft Office. Saya sendiri sudah coba membuka DOC dan DOCX dari Microsoft Office di Kingsoft Office, sempurna. Suatu kabar yang sangat baik bagi mereka yang kurang puas dengan LibreOffice sedangkan belum menemukan freeware yang kemampuannya mendekati Microsoft Office. Unduh Kingsoft Office langsung di http://www.kingsoftstore.com/download/office_suite_free_2012.exe. Apa saja kelebihannya? Berikut ini ulasan saya:



Saya ulas yang versi gratisannya saja (sudah lebih dari cukup, kok):
1. Ada 3 aplikasi: pengganti word, excel, dan powerpoint.
2. Bisa tabbing (jadi pas buka word-nya, bisa new tab banyak dan nggak perlu buka bnyak jendela).
3. Ukuran instaler sangat mini 36 MB[1].
4. Bisa membuka DOC, DOCX, PPT, PPTX, secara sempurna persis seperti kalau dibuka di Microsoft Office 2007 (untuk XLS, belum saya coba).
5. Bisa menyimpan ke semua format tadi.
6. Peletakan menu sangat mirip Microsoft Office dan nama perintah-perintahnya persis.
7. Tampilan antarmuka sangat mirip Microsoft Office 2003 bahkan cuma beda title bar-nya saja.
8. Splash screen yang transparan, indah, tidak berkesan seperti gratisan. Malah tampak profesional.
9. Mengekspor dokumen langsung ke PDF.

Saya yang pengguna OpenOffice mengakui bahwa inilah pengganti terbaik untuk Microsoft Office saat ini bagi Anda pengguna Windows[2]. Ia jauh lebih sempurna[3] membuka format Microsoft Office daripada OpenOffice. Lagipula ia seakan gabungan dari Microsoft Office dan OpenOffice (bisa buka format Microsoft dan bisa ekspor PDF). Anda mungkin akan kaget dan senang memakainya. Coba saja. Semoga ini bermanfaat.


_____________
[1] Per 14 Agustus 2012
[2] Saya telah mencoba menjalankannya via Wine di Linux. Ia tidak bisa membuka dokumen. Ini menandakan Kingsoft Office saat ini hanya bisa dijalankan di Windows.
[3] Lebih lanjut baca http://www.kingsoftstore.com/kingsoft-office-freeware.html.

13 comments:

  1. Mas, ada key gen atau crack untuk KingsoftOffice 2012 gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Pengguna Windows: Kingsoft Office Alternatif Gratis Terbaik Microsoft Office >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Bukan Pengguna Windows: Kingsoft Office Alternatif Gratis Terbaik Microsoft Office >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Bukan Pengguna Windows: Kingsoft Office Alternatif Gratis Terbaik Microsoft Office >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK s2

      Delete
  2. Alhamdulillah tidak ada, Mas. Semoga Allah menghindarkan kita dari hal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. good... good...

      Delete
    2. Alhamdulillah, terima kasih telah datang kemari, Kang Win :)

      Delete
  3. kalo dengan open office bagus mana ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya tidak membandingkan secara komprehensif. Akan tetapi dari segi user experience pengguna Microsoft Office, jelas lebih baik ini.

      Wallahu a'lam.

      Delete
  4. Sore mas Ade, mas mau tanya, setelah saya update aplikasi kingsoft office tersebut.. kenapa data2 saya yang lama jadi hilang yah..

    mohon petunjuknya ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, Kang. Data apakah yang hilang? Update ke versi berapa? Apa yang dilakukan sehingga bisa hilang? Saya sendiri pengguna Kingsoft Office di Linux dan tidak ada kehilangan data saat saya update di Linux.

      Delete
  5. blm bs simpan yg xlsx ya???

    ReplyDelete
  6. Microsoft office bisa buka kingsoft office gak?

    ReplyDelete
  7. Untuk fiturnya sama nggak pak?

    ReplyDelete
  8. pivot pada King Office tidak bisa membuka hasil pivot secara filter langsung kedata awalnya ya..kalo MS OFFICE kan bisa

    ReplyDelete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.