Wednesday, August 15, 2012

Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Terhapus


Bismillahirrahmanirrahim.

  1. PC Inspector File Recovery
  2. Glary Undelete
  3. Undelete Plus
  4. Smart Data Recovery
  5. Testdisk + PhotoRec
  6. Avira Unerase Personal
  7. NTFSUndelete
  8. FreeUndelete
  9. Active Uneraser
  10. Piriform Recuva
  11. Pandora Recovery
  12. Softperfect File Recovery
  13. Restoration
  14. ADRC Data Recovery Tool
  15. Tokiwa Data Recovery
  16. EASEUS Deleted File Recovery
  17. Recover File
  18. Wise Data Recovery
  19. Power Data Recovery
  20. iCare Data Recovery


Anda ingin mengembalikan data yang terhapus? Ada caranya, Sobat. Konsepnya, setiap data yang dihapus atau diformat, sebenarnya tidak benar-benar hilang sampai ada data lain yang menimpanya. Tidak peduli data itu dalam hard disk maupun flash disk. Untuk membahas ini, Anda mesti merujuk ke yang lebih ahli[1-8]. Namun untuk melakukanya sendiri, Anda tak perlu belajar. Cukup instal aplikasi yang saya sebutkan tadi lalu scan media yang ingin dikembalikan datanya, lalu OK. Data akan kembali selama memenuhi kriteria masing-masing aplikasi. Aplikasi ini semuanya gratisan.

Perhatian 1: tidak ada jaminan 100% berhasil. Namun saya telah mencoba beberapa di antara mereka dan pernah berhasil mengembalikan data satu flash disk yang tidak sengaja terhapus. Bisa saja Anda berhasil memulihkan data yang hilang tapi nama file-nya tidak akan sama lagi.

Perhatian 2: jangan instal aplikasi satu pun pada lokasi/partisi/hard disk yang sama dengan yang mau dikembalikan datanya. Ini untuk menjaga agar data yang akan dipulihkan (data recovery) tidak tertimpa dengan file aplikasi Anda.

Perhatian 3: installah aplikasi pemulih ini sebelum data Anda hilang. Jadi benarlah lebih baik mencegah daripada mengobati.

Perhatian 4: instal saja aplikasi pemulih ini di komputer lain lalu bawa hard disk/flash disk Anda ke sana. Jangan instal di hard disk Anda.

Komentar saya: saya punya kisah yang menyenangkan dengan PC Inspector File Recovery. Ketika aplikasi lain tidak dapat mendeteksi data hilang di suatu media, dia bisa. Dan dia memulihkan datanya. Versi akhirnya kini adalah 4, dan ia sudah tidak dikembangkan lagi. Tapi masih bisa digunakan. Ini bukan meremehkan aplikasi lainnya (terutama Testdisk) melainkan kalau soal pengalaman, ya PC Inspector File Recovery yang saya punya. Silakan dibuktikan sendiri[9].


___________

10 comments:

  1. Keren ni mas bro informasinya, izin ngebookmark dulu. Kalo sewaktu - waktu butug bisa langsung menuju ke postingan mas bro ni
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diizinkan dengan senang hati, Mas Ramzi.

      Thanks balik :D

      Delete
    2. Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK QU

      Delete
  2. saya juga punya pengalaman recovery data dengan software sejenis...
    tapi cukup pahit, tidak semua data saya kembali, sekitar 30% hilang..
    yang sudah pernah saya gunakan, recuva, easeus, ntfsundelete dan active data recovery..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah datang kemari, Kang. Alhamdulillah, kalau saya, belum kena, Kang. Dulu pengalaman datanya teman di flash disk yang berhasil diambil lagi.

      Wah, banyak sekali. Mas mungkin perlu coba PC Inspector dan Testdisk.

      Delete
  3. thanks atas infonya mas. . .
    sangat bermanfaat. . .
    izin sedot. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, saya senang kalau bermanfaat. Silakan, Mas...

      Delete
  4. Benar sekali Gan. Lebih baik mencegah darpada mengobati.
    Kalau menurut pendapat Agan, software yang paling bagus
    yang nomer berapa ?
    Terima kasih, Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai hari ini, saya masih memilih yang nomor 1. Makanya PC Inspector File Recovery saya letakkan di nomor 1. Namun sesungguhnya saya tidak pernah mengetes hingga seluruh software yang saya letakkan di sini. Saya menggunakan Linux sekarang, Kang.

      Delete
  5. Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Bukan Pengguna Windows: Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK VQ

    ReplyDelete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.