Monday, August 13, 2012

Cubic Explorer Alternatif Windows Explorer




Ini adalah sebuah freeware open source software[1] berjenis file manager, semacam Windows Explorer. Cocok untuk kita yang ingin coba hal baru. Fitur yang diusungnya antara lain tabbed exploring termasuk menyimpan settingnya ketika keluar, fitur search, hemat ram, skin, bahasa (termasuk juga bahasa Indonesia), bookmark, text editor, dokumentasi help yang baik, dukungan kustomisasi luas (seperti mengatur lebar tab dan ukuran icon thumbnail), dan beberapa fitur lain[1].

Sama seperti Windows Explorer yang memberikan tampilan Thumbnails, Icon, Details, dan List. Semua dapat diakses dengan mudah melalui menubar. Sayangnya CubicExplorer masih belum bisa melakukan hal favorit saya, yaitu sort/arrange files by type dan show in groups. Padahal fitur ini yang sangat saya harap dari alternatif Windows Explorer.

Ukuran installer kecil, hanya 3 MB[2]. Aplikasi ini dapat Anda download atau cari infonya dari http://cubicreality.com. Kunjungi http://www.cubicreality.com/forum/index.php untuk bergabung di forum dan memperoleh info lebih banyak lagi. Bisa juga download dari sini:


_____________
[2] Artikel ini berasal dari konten lawas blog Restava.  
[2] Ukuran pada 13 Agustus 2012.

No comments:

Post a Comment

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.