Saturday, August 11, 2012

Mengambil Skrinsot Web dari Google Chrome

Bismillahirrahmanirrahim.



Mungkin untuk kawan kita yang masih belum menjadi penulis, akan tanya untuk apa skrinsot web? Biar dijawab: untuk mengajarkan kepada kawan-kawan suatu web itu tampilannya demikian. Dari situ bisa dirinci bagian web ini namanya A ini B ini C, dan seterusnya. Skrinsot web akan sangat bermanfaat untuk mendesain web maupun untuk membuat tutorial. Misalnya saja, tutorial membuat blog di Blogspot. Tuh jelas butuh aplikasi untuk mengambil skrinsot. Dan alhamdulillah kita yang memakai Chrome bisa mengambil skrinsot dari dalam Chrome itu sendiri tanpa aplikasi luar. Caranya? Dengan menginstal extension-nya Chrome. Bagaimana memperolehnya?

1. Google > google chrome screenshot extension
2. Silakan pilih hasil pencarian mana yang paling disuka. Boleh ambil semua kalau mau.

Saya sendiri menemukan ada tiga terbaik versi saya:

1. Screen Capture (by Google)
2. Awesome Screenshot
3. Webpage Screenshot

Dan cara menginstalnya dengan klik ADD TO CHROME di halaman extension yang Anda kunjungi. 
Semoga ini bermanfaat.

2 comments:

  1. Assalamualaikum.
    Artikel yang bagus mas, terima kasih.
    Mungkin kapan kapan bisa share artikel tentang google earth.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, Saudaraku.

      Masya Allah, gembiranya saya. Baru sehari sudah dapat komentar. Dari saudara sendiri, pula. Alhamdulillah. Terima kasih, Mas. Untuk Google Earth, mungkin saya agak kesulitan. Tapi untuk NASA World Wind dan Celestia (saingannya) mungkin saya bisa. Tapi saya belum bisa janji, Mas :)

      Terima kasih banyak telah mampir.

      Delete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.