Friday, August 10, 2012

Saya Maunya Menulis Bebas

Bismillahirrahmanirrahim.

Selama ini saya selalu terkungkung dalam angan semu: pokoknya harus buagus dan sempurna. Sekarang tidak lagi. Lelah seperti itu. Saya akan berusaha menulis ulasan atau tulisan-tulisan yang ringan untuk saya. Tidak wajib saya menyertakan skrinsot banyak-banyak atau tambahan-tambahan yang malah mengaburkan pembahasan. Biasanya saya terseret ke arah situ tetapi saya usahakan nanti tidak lagi. Misalnya ada aplikasi A, saya tulis saja sekadarnya dan program tidak selalu harus diunggah sendiri ke Mediafire. Bisa dengan mengambil pranala yang sudah ada di blog lain. Jadinya ringkas dan saya sendiri enak sebagai penulis. Plus, mungkin bisa mengejar banyak posting dalam seminggu. Biasanya gara-gara angan semu, saya hanya menulis sedikit dalam sebulan. Semoga tidak berlaku kali ini.

Akan tetapi, masalah bahasa, tidak bisa ditawar. Saya akan tetap menggunakan bahasa saya biasanya dan saya tidak mau taqlid buta kepada budaya bahasa sms yang turun menurun. Menurut saya itu buruk dan perlu diperbaiki. Menulislah dengan arif dan sopan santun. Muliakanlah orang yang membaca tulisan kita dengan tulisan yang rapi dan enak dibaca.


2 comments:

  1. Baarakallahu fiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waiyyakum, yaa Akhii...

      Siapakah antum? Andai saja antum mau cantumkan nama. Jazakallahu khairan.

      Delete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.