Friday, August 10, 2012

Memulai Menulis Bebas Lagi

Bismillahirrahmanirrahim.

Semoga Allah menolong saya mengikhlaskan niat. Saya membuat blog ini dengan tujuan utama finansial. Saya sangat ingin mendapat uang yang halal dari usaha nge-blog. Kemungkinan besar jelas Adsense yang saya tuju. Dan konten blog ini nanti adalah segala hal yang dapat saya tulis secara adil tentang Windows.

Perkenalkan, saya Ade Malsasa Akbar. Saya sebetulnya tidak lagi peduli dengan sistem operasi. Namun jika Anda menanyakan sistem operasi saya, maka Linux adalah jawabannya. Saya menggunakan Linux sebagai sistem operasi utama PC saya. Dan punyanya memang hanya itu. Di sini saya menjajal peruntungan menulis artikel-artikel Windows seperti dulu meski saya tidak punya Windows. Saya akan usahakan menulis tentang freeware sebanyak-banyaknya sebagai alternatif untuk aplikasi berbayar. Dan aplikasi berbayar pun takkan saya lupakan seandainya saya bisa adil menulisnya. Misalkan saja, ada aplikasi A yang lagi promosi gratis, nah promosi gratisnya itulah yang bisa saya sampaikan kelak.

Insya Allah tetap seperti dulu, dengan taufik-Nya, saya komitmen tidak akan menyebarluaskan aplikasi ilegal di sini[1]. Sebaik mungkin saya ingin berusaha mengejar kembali keberhasilan blog lama saya Restava yang dulu isinya sebagian besar Windows serta freeware-nya tetapi alhamdulillah berhasil mencapai 100.000 pengunjung dalam 1 tahun. Suatu pencapaian ajaib bagi saya yang baru pertama nge-blog waktu itu. Dan saya berkeinginan kuat mengulangnya lagi. Tentu dengan mengharap bantuan dari Allah saja.

Dan mengapa Blogspot kali ini? Karena saya tahu Adsense dan Blogspot sama-sama milik Google. Saya pun tahu ada larangan di Wordpress masalah iklan[2]. Saya ingin cari uang, dan saya kenal Blogspot adalah panggung yang tepat. Apalagi, sistem CMS Blogspot sudah berubah total dan saya suka. Meski saya takkan melupakan Wordpress, tapi saya ingin cari nafkah. Sudahlah, saya mengaku kalah. Saya pakai Blogspot kali ini.

Sekian kiranya. Saya minta doa teman-teman yang pernah mengenal saya atau yang belum kenal. Dan barangkali ada yang pernah kenal Restava, dia dan aku adalah satu, doakanlah saya agar berhasil mencari nafkah dengan nge-blog di sini. Terima kasih banyak.

__________
[1] http://galaksiislam.wordpress.com/2010/01/28/hukum-membajak-program-komputer-dan-semisalnya/
[2] http://en.support.wordpress.com/advertising/

4 comments:

  1. Wordpress bisa dikasih iklan kok kalau self hosting :), malsasa.tk mu kan uda selfhosting ngapain repot2 pindah? hehehe

    Coba pahami point yang "You can run any ads you’d like if you manage your own WordPress installation".

    ReplyDelete
  2. Oh, saya rupanya yang salah. Maksud saya dalam tulisan ini, Wordpress.com kok, Mas. Bukannya Wordpress sebagai CMS :D

    Dot tk telah jatuh. Saya mungkin harus kembali ke dot kom. Namun karena uang belum cukup dan adanya Blogspot, pakai Blogspot saja, Mas :D

    Terima kasih banyak telah mampir, Mas. Semoga Allah merahmatimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas doanya de,

      Dot tk telah jatuh bagaimana? saya kurang paham. dua blog saya http://mmbanimation.tk dan http://universitaskehidupan.tk sampai saat ini masih bertengger di PR2 klasmen google, tidak ada yang jatuh. hehehe

      Delete
  3. Terima kasih kembali, Mas.

    Jatuh dari databes Google. Punya saya PR 2 didepak dari Google. Sudah saya cek dan itulah yang menjadi alasan saya beralih ke Blogspot.

    Alhamdulillah, saya ikut senang, Mas.

    ReplyDelete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.