Friday, August 31, 2012

Statistik Blog Ini Agustus 2012

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya memutuskan pertama kalinya untuk membeberkan statistik blog saya ke publik. Ini untuk semakin mendekatkan blog kepada pembaca dan alhamdulillah kalau bermanfaat. Saya ingin setiap bulan ada tetapi tidak sebagai keharusan. Yah, santai sajalah.

Ikhtisar




Alhamdulillah, sejak 11 Agustus 2012 sampai 1 September 2012, blog ini telah memiliki visitor sebanyak 4000. Suatu pencapaian yang sangat mengagetkan saya. Alhamdulillah, semoga bisa meningkat setiap bulan. Selama menjadi Restava saja tidak pernah saya mendapat angka seperti ini pada 3 minggu pertama. Yang seperti ini mestinya setelah berbulan-bulan nge-blog dulu. Saya dulu mendapat 1000 pengunjung saja 1 bulan lebih. Semoga bisa mencapai target 100.000 pengunjung dalam 1 tahun. 

Statistik Posting



Ternyata posting teratas adalah Kingsoft Office. Alhamdulillah, 400 lebih kunjungan. Suatu pencapaian sangat mengagetkan buat saya. Restava dulu tidak sampai seperti ini. Dari sini saya simpulkan pengunjung saya sangat menyukai produk Microsoft, terutama Microsoft Office. Yang nomor dua adalah perkakas penting untuk mengembalikan data yang terhapus. Dari sini saya bisa memperkirakan kelak akan menulis apa. Namun anehnya, posting lain yang pengunjungnya di bawah Kingsoft Office, malah mendapat komentar sedangkan Kingsoft Office belum dikomentari sampai saat ini. Yah, alhamdulillah saja. Segini saja saya sudah senaaang sekali.

Statistik Pemirsa



Jika statistik ini benar, saya senang sekali. Pengunjung saya dari Indonesia sebanyak 2700. Tak saya sangka bahkan ada dari Amerika Serikat dan Rusia. Mungkin itu orang Indonesia yang berada di sana atau barangkali orang Indonesia yang memakai proksi sana. Browser terbanyak satu bulan ini adalah Chrome dengan 1992 lalu Firefox 1500. Tak saya kira, malah banyakan orang pakai Chrome. Dan berdasarkan sistem operasi, Windows 2000 sedangkan Linux 400. Ternyata ada juga yang mengakses blog ini pakai Macintosh dan Android. Alhamdulillah. Sebuah pencapaian yang sangat berkesan bagi saya. Semoga meningkat setiap bulan.

Statistik Sumber Lalu Lintas



Mengenai statistik sumber lalu lintas, saya sengaja tidak menampilkannya lengkap. Karena ada dua situs perujuk blog ini yang saya sendiri bingung dari mana situs itu tahu blog baru ini? Kedua situs itu saya nilai sangat jelek sehingga racun kalau saya pampang di sini. Adapun sumber terbesar saya saat ini adalah situs Facebook. Ternyata promosi saya di sana malah sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung saya.

Sudah Masuk Google


Alhamdulillah, kemarin belum juga seminggu usai, saya sudah mendapati blog saya masuk Google. Skrinsot ini saya ambil hari ini. Alhamdulillah, saya gembira sekali. Dulu saya untuk bisa masuk Google, butuh setidaknya 2 minggu atau 1 bulan lebih. Tidak ada ceritanya belum satu minggu sudah masuk Google. Alhamdulillah, sampai sini, blog ini telah mengalahkan Restava. Semoga bertahan terus.

Kesimpulan
1. Pengunjung senang Microsoft Office (dan yang berhubungan dengan Microsoft).
2. Pengunjung suka perkakas untuk rekoveri (dan yang sebangsa perkakas).
3. Facebook ternyata media promosi yang sangat ampuh.
4. Ada SEO (atau semacamnya) yang berhasil dilakukan sehingga masuk Google dalam < 1 minggu.

Alhamdulillah, dengan begini saya jadi mudah. Nanti enaknya menulis apa, ya? Ah, yang penting sudah dapat gambaran dulu. Saya sendiri berusaha meminimalisir Facebook sekuatnya. Masuk situ diusahakan cuma promosi saja. Kalau bisa, matikan gambarnya semua. Semoga tidak terkena syubhat. Alhamdulillah ini sangat menghemat waktu dan saya nasihatkan kepada Anda semua.

Tambahan
Saya memasukkan gambar halaman statistik saya dengan addon Screen Capture di Google Chrome. Sangat praktis, Sobat! Saya harap Anda pun dapat mengambil manfaat darinya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi semua pembaca.

10 comments:

  1. Semoga terus bertambah pengunjungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih telah berjunjung, Pak :D

      Senangnya membaca komentar bapak di sini :D

      Delete
  2. widihhhhhh..... langsung loncat aja nih trafficnya :D

    sip dah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mas. Saya berharap dapat terus meningkat kualitasnya.

      Delete
  3. Semoga bisa terus naik gan traffic nya dari bulan ke bulan berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas :) Senangnya mendapat komentar...

      Delete
  4. Alhamdulillah yah, semoga targetnya bisa tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Terima kasih, Kang. Selamat datang di rumah saya :D

      Delete

Blog saya dofollow. Silakan berkomentar dengan akhlak yang mulia. Usahakan berkomentar dengan bahasa yang cantik jangan yang singkatan.